Peta Arah Jalan Menuju Keraton Surakarta

11:09 PM Unknown 0 Comments

keraton surakarta


Peta Arah Jalan Menuju Keraton Surakarta - Keraton Surakarta atau yang lebih dikenal Keraton Solo merupakan warisan dunia yang harus kita jaga dan kita lestarikan sampai kapanpun. Sebagai warisan budaya yang bernilai sejarah tinggi, pastinya Keraton Surakarta memiliki banyak cerita sejarah dan filosofi yang harus kita pelajari. Disamping itu Keraton Surakarta juga menjadi obyek wisata sejarah dan budaya, maka untuk mengetahui lebih jauh tentang Keraton Surakarta ini kita harus berkunjung langsung melihat, menyaksikan, dan mengamati secara langsung bagaimana keadaan Keraton Surakarta pada saat ini. Untuk menuju ke Keraton Surakarta sangatlah mudah. Bagi yang berlokasi di kota sekitar Solo mungkin sudah pada tahu dan hafal. Tetapi untuk yang luar daerah atau yang belum pernah berkunjung ke kota Solo hal ini akan menjadi sedikit hambatan untuk menuju ke Keraton Surakarta. Nah melalui postingan kali ini saya akan berbagi tentang "Peta Arah Jalan Menuju Keraton Surakarta" dengan artikel ini di harapkan bagi calon pengunjung Keraton Surakarta akan terbantu.

Peta Arah Jalan Menuju Keraton Surakarta

keraton surakarta

Keraton Surakarta Hadiningrat - Untuk menuju ke arah Keraton Surakarta bisa melalui beberapa jalur disini akan kami bagi kedalam beberapa arah asal tujuan.

1. Jalur Bus angkutan umum.

Jika anda hendak berkunjung ke Keraton Surakarta dengan menaiki bus angkutan umum anda bisa turun di terminal Tirtonadi Solo. Untuk yang dari arah Jawa Timur lebih baik anda turun di terminal Tirtonadi Solo selanjutnya anda bisa mencari angkutan bus kota ke arah Keraton Surakarta atau Alun-alun utara/perempatan Gladag dengan tarif Rp 2.500,-. Anda juga bisa naik taksi dengan tarif sekitar Rp 20.000,-an.

Peta Google Map dari terminal Tirtonadi ke arah Keraton Solo



Untuk yang dari arah Yogyakarta maupun Semarang anda bisa turun di pertiga'an Kerten, jadi anda tidak usah turun di terminal Tirtonadi Solo. Di pertiga'an Kerten juga banyak angkutan menuju ke arah Keraton Surakarta. Pilihan angkutan disini ada becak, taksi, dan juga bus kota. Dari pertiga'an Kerten ini arah menuju Keraton Solo hanya lurus ke arah timur sampai perempatan Gladag.

Peta Google Map dari pertigaan Kerten ke arah Keraton Surakarta


Lihat Peta Lebih Besar

2. Jalur kereta api

Bagi anda yang berkunjung ke kota Solo dengan kereta api, maka anda bisa turun di stasiun kereta api Balapan Solo. Dari stasiun ini anda bisa menaiki bus kota atau taksi ke arah Keraton Solo.

Peta Google Map dari stasiun Balapan ke arah Keraton Surakarta



Lihat Peta Lebih Besar

3. Jalur udara

Bagi yang menaiki pesawat untuk berkunjung ke kota Solo, pastinya pesawat mendarat di bandara Adi Sumarmo Solo. Dari bandara ini anda bisa menaiki taksi ke arah Keraton.

Peta Google Map dari bandar udara Adi Sumarmo ke arah Keraton Surakarta




Lihat Peta Lebih Besar



Lokasi Keraton Surakarta Di Google Map


Peta Keraton Surakarta - Dan berikut ini peta komplek Keraton Surakarta Hadiningrat


Lihat Keraton Surakarta Hadiningrat di peta yang lebih besar

Keraton Solo - Itulah beberapa peta petunjuk arah untuk menuju Keraton Surakarta. Dengan adanya peta petunjuk arah ini diharapkan bagi anda yang hendak berkunjung ke Keraton Solo akan sedikit terbantu, sekian terimakasih.

Untuk kisah saya sewaktu mengunjungi Keraton Surakarta bisa dibaca disini.

0 komentar:

Silahkan memberikan komentarnya dengan sopan,